Selasa, 17 Januari 2017

Kampoeng Maranggi, Plered, Purwakarta

Diposting oleh anandaadityan di 00.20
Sabtu, 14 – 1 – 2017 

Saya adalah penggemar sate, salah satu sate yang saya gemari adalah sate maranggi, karena rasanya yang khas dan enak. Nah.. kebetulan waktu itu pas saya ke purwakarta, saya melewati jalur plered. Tepat disamping stasiun plered, saya tertarik melihat ada tulisan gede yang berjudul “Kampoeng Maranggi” wah.. kayanya itu mah semacam kampung yang banyak marangginya, pikirku. Langsung saja saya cuss menuju kesitu,kebetulan perut udah lapar nih :D.. dan ternyata dugaan saya benar.. ternyata memang tempat itu adalah tempat perkumpulan penjual sate maranggi.. asiikk. 


Ketika saya masuk ke kawasan kampoeng maranggi ini, ternyata terdapat puluhan pedagang sate maranggi, tempatnya berupa stand2 terbuka, dan setiap stand disediakan kursi panjang untuk pengunjung tepat didepan penjual sate.

Suasana tempat makan di kampoeng maranggi

Suasananya lumayan nyaman, hanya saja kita harus terbiasa makan dengan dikelilingi asap2 pembakaran sate, kalau menurut saya justru itu merupakan keunikan tersendiri, namun bagi anda yang memiliki riwayat penyakit asma, batuk atau sesak nafas sebaiknya jaga jarak dengan si pembakaran satenya. 

Kemudian saya memesan sate 20 tusuk, nasi 1 bungkus dan ketan sambal oncomnya 1. Disini juga disediakan berbagai aneka sambal, ada sambal kecap, sambal cabai dan sambal kacang. Saya makan dengan lahap dan riang gembira hehe maklum atuh laper :D. setelah selesai makan, saya kemudian menanyakan harga yang harus saya bayar, dan totalnya Rp.31000 saja.. termasuk murah sih kalo menurut saya.



Selain sate maranggi, disini juga tersedia menu sop daging, aneka minuman dan ada juga yang berjualan nasi goreng, ayam goreng, pecel lele, dll

Sebelum saya melanjutkan perjalanan, saya melihat – lihat dulu sekitar kawasan kampoeng maranggi ini. Di pinggir jalan dekat pintu masuk ada tulisan kampoeng maranggi yang besar, dan kalo malem tulisannya bisa nyala.. trus diatas tempat parkir ada banyak lampion – lampion menggantung, dan pastinya kalo malem lampionnya juga nyala, membuat kawasan kampoeng maranggi ini meriah.



Sampurasun

Foto bersama bupati purwakarta

Sekian laporan kunjungan saya kali ini, hehe, bagi yang belum dateng kesini, ayoo cobain sate marangginya dijamin bakal pengen balik lagi :p

0 komentar:

Posting Komentar

 

AnandaAdityaN Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea